Minggu, 15 September 2013

Percayalah, Kita masih bisa hidup



Kita adalah sepasang rel kereta yang bersisian, namun tak pernah bertemu dalam satu titik.
-Deorema Sepasang al Banna-

Di dunia ini ada banyak hal yang tidak bisa kita miliki, ada beberapa hal yang saat kita merasa sudah meraihnya sejatinya kita tak pernah mendapatkannya, ada yang hilang begitu saja dalam hidup kita, ada yang pergi tanpa permisi, dan ada hal-hal yang tanpa diduga ternyata hadir dan terus mengisinya sampai akhir. 
 
Menyesalkah? 
 
Tak ada yang perlu disesalkan, inilah hidup, kita harus dengan sukarela menerimanya, pada saat kita kehilangan, tidak berarti kita sendirian, bahkan setelahnya ada banyak pengganti yang lebih baik, pada saat yang kita harapkan tak bisa kita miliki, bukankah sejatinya kita tak pernah punya hak untuk memiliki seutuhnya seseorang dalam hidup kita. Kenapa harus sedih? Kenapa harus terluka? Kenapa harus menyesal?

Mencintai, dicintai, bersama, menjalin hubungan yang baik, bersahabat, adalah hal-hal indah yang selama kita hidup kita akan mengalaminya, tapi jangan lupa kita pun akan merasakan kehilangan, kecewa, dikecewakan, ditinggalkan, bahkan pahitnya, sudah saling mencintai tapi ibarat hujan dan pelangi mereka ada tidak untuk bersama, hanya menjadi sebab tapi tak bertemu dalam satu waktu, ibarat sepasang rel kereta bersisian, selalu bersama, tapi tak pernah bertemu dalam satu titik, seperti itulah hidup, ada hal-hal yang terkadang tak bisa kita percaya, tapi itu benar-benar nyata. 
 
Maka seperti itu pula, mencintai tak mesti harus bersama, bahagia tak mesti harus berdua, kita akan tetap bisa hidup, percayalah, kereta terus mampu melaju, hujan terus mampu deras, dan ada saatnya pelangi akan muncul. Percayalah, kita masih bisa hidup. 
 
Konyol bukan? 
 
Aku bahkan pernah mengalami semuanya.
Aku mengalami hal-hal yang tidak aku harapkan selama aku hidup, tapi hey aku masih bisa hidup saat ini, dengan damai tentunya. 
 
Percayalah, apapun hal yang terjadi seburuk apapun itu, sesakit apapun, kita bisa melaluinya, dan kita akan terus hidup, hidup dengan damai dan bahagia tentunya, dengan dunia baru, pilihan baru, seseorang dengan cinta yang baru.


Persada, 15/09/13
15.00

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar anda dengan postingan saya?

 
;