Rabu, 09 Juli 2014

Dear : Lelaki yang 10 tahun tak bertemu (My Lovely Young Brother)


Akhir-akhir ini aku jadi lebih sering ingat pulang, membayangkan pulang, bertemu keluarga, teman-teman yang setahun ini tak bertemu. Yeah, hanya satu tahun saja. Bagaimana dengan orang yang sudah 10 tahun tak bertemu?
Aku adalah anak pertama, punya adik laki-laki yang sudah 10 tahun tak bertemu, bagaimana perasaanmu? Kami memang sudah selama itu tak bertemu, saat usianya sangat kecil, sekitar SD dia sudah pergi merantau bersama paman dan bibiku, merantau ke wilayah timur, tinggal disana, sekolah, besar disana sampai akhirnya tak pernah pulang. Pernah satu kesempatan dia pulang pasca lulus SMP, tapi sayang saat itu aku sedang ujian di kampus, semua keluarga sudah bertemu dengannya, sedangkan aku?
Kami hanya berbicara satu sama lain melalui sms, telpon, facebook, yah hanya sebatas itu saja, saling bertukar kabar, bercerita sekolah dan teman-teman, juga saling mendo’akan untuk kesuksesan bersama, yah hanya sebatas itu saja.
Sejujurnya aku sangat merindukannya, aku membayangkan bagaimana nanti kami bertemu? Kapan kami bisa bertemu? Dan aku tidak tahu reaksi seperti apa yang terjadi saat kami sudah bertemu?
Aku bahkan tidak tahu sudah setinggi apa dia sekarang, walaupun melihatnya lewat foto kalau tidak langsung tetap saja berbeda, yang jelas saat ini dia sudah lebih tinggi dariku, sudah menjadi laki-laki remaja yang mulai memperhatikan diri dan penampilan, sudah berbicara tentang lawan jenis, yang kami bicarakan pun terkadang bahasan yang intelektual (ya semacam pelajaran, hahaha), aku sadar saat ini dia sudah tumbuh besar bukan adik kecilku yang cengeng dan menangis minta ikut supercamp ke bandung saat kecil, hihi..
Aku ingin sekali suatu saat pergi bersamanya, membelikannya baju, memilihkannya ukuran yang pas, warna yang pas, membelikannya sepatu, dan kami pergi makan siang bersama, nonton bioskop bersama, lalu kami saling bertukar cerita, aku berharap suatu saat bisa melakukan itu sebelum perempuan lain yang melakukannya.
Tahun ini dia sudah lulus SMA, itu artinya dia akan kuliah dan masuk universitas, dan dia akan tumbuh jadi laki-laki dewasa perlahan-lahan, ah bahkan aku masih belum bisa bertemu dengannya.
Dek, kalau dede baca ini teteh janji setelah pulang dari negri antah barantah ini, kita harus bertemu, dan keinginan-keinginan pergi bersama, membelikanmu baju, memilihkan ukuran yang pas, hal-hal semacam itu teteh janji akan melakukannya, tolong ingat janji ini yah, dan apapun yang saat ini dede rasain, entah rindu atau tidak, tapi jujur teteh rindu banget pengen ketemu...
Miss you my lovely young brother....
Semoga sehat dan dimudahkan selalu, dan semoga jadi kuliah di jawa, J
insyaAllah Allah akan selalu memudahkan hambanya yang ingin menuntut ilmu, jangan takut dan jangan khawatir.




09 Juli 2014

Pakpayoon, Pathalung. 

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar anda dengan postingan saya?

 
;