Selasa, 13 Mei 2014

Dear : Nay (Nasehat dari kekasih gelap)


Nay, terkadang Allah memang punya cara terbaik untuk menguji kita, ingin tahu sejauh mana kita mampu bertahan di banyak hal yang tidak diduga, tak terkendali dan yang tak pernah kita pikirkan. Masihkah kita bisa bersyukur atau makin menjadi kufur?
Nay, di belahan bumi lain banyak orang yang mati kelaparan, tak bisa sekolah, cacat mental, cacat fisik, tak punya keluarga, hidup sendirian di jalanan, tak makan berbulan-bulan, ah mungkin kau hanya bisa tahan tak makan sehari atau dua hari bagaimana dengan mereka yang harus mencari-cari makanan sisa, sampah kotor di pasar, meminta-minta di lampu merah, menjual segala hal, sampai-sampai tak punya jalan lain untuk hidup, diri pun mereka jual dengan keyakinan besar untuk bisa hidup, masih banyak sekali yang kesulitan, apa masih tak cukup untuk membuat kita bersyukur?
Nay, Allah itu sayang sekali padamu, dia hanya sedang membuatmu bisa jadi manusia yang lebih baik, lebih sabar, lebih bisa bersyukur, lebih bisa melihat bahwa banyak hal kecil yang terlupakan juga banyak hal besar yang amat bahagia bila diingat dan dinikmati.
Nay jangan khawatir, selama masih bisa tidur nyenyak, makan masih bisa enak, masih bisa mandi sehari dua kali, masih bisa tersenyum manis, masih ada orang-orang yang juga sama perasaannya denganmu tandanya masih jadi manusia yang diberi kecukupan dan normal, jadi apa yang mesti ditakutkan?
Nay, ini waktunya untuk nay bercermin, jadi pribadi yang lebih baik dan pandai bersyukur, ah bukannya nay juga tahu orang yang pandai bersyukur akan Allah tambah nikmatnya, jadi baik-baik saja, memang untuk bisa mencapai ketinggian dan kenikmatan kita perlu berada dibawah.
So, all is well... baik-baik saja, tersenyum manis saat bangun pagi, di siang yang terik, sore yang indah dan di malam yang gemerlap....
Nay, mengeluh bukan solusi, ia hanya akan menambah beban pikiran, sebaiknya nay jalani, nikmati dan anggap semua yang saat ini terjadi, yang nay lalui adalah cara Allah sedang berkomunikasi dengan kita, jalan terbaik untuk kenikmatan yang akan diraih suatu hari nanti...
Selamat tidur nay gadis yang insyaAllah disayang Allah....




23.00

13 mei 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar anda dengan postingan saya?

 
;