Selasa, 23 September 2014

Ada hikmah, ada jawaban



Terkadang kita terlalu sering melupakan, menganggap remeh dan tidak mensyukuri tiap hal yang terjadi dalam hidup kita, yah sering melupakan bahwa jawaban itu ada di sekitar kita juga. Seperti malam ini. Seorang teman bercerita padaku, ah lagi-lagi aku selalu menjadi pendengar, bagaimanapun aku memang suka orang lain memberikan kepercayaan mereka padaku, walaupun sejauh ini aku tak bisa memberikan solusi yang baik untuk mereka, tapi aku tahu mereka pasti sedikit lega dengan beban yang mereka tanggung.
Nay, mas pengen cerita.
Lalu mengalirlah cerita menjadi anak sungai yang cukup panjang dan dalam, lagi-lagi soal hati dan perasaan, ah kenapa harus melulu soal itu si, sebab masalahku pun demikian sama.
Seseorang yang kupanggil mas ini bercerita soal perjodohannya yang batal, dan ah dia ingin move on mencari calon istri lain yang sekiranya bisa diajak nikah dalam waktu secepat ini, begitu mudahnya berpindah hati pikirku. Tapi sebelum jauh pikiran burukku berkembang menjadi virus negatif dia sudah menyanggah lebih dulu, dia bilang bukan mudah move on tapi dia tak ingin terus menerus berada dalam kondisi yang terpuruk sementara dia ingin segera menikah.
Bagaimana mungkin aku bisa memberikan jawaban dengan seseorang yang ingin move on mencari sosok lain sementara aku saja sampai hari ini masih terpuruk dalam sangkar harapan kosong yang menyedihkan.
Bukan mas cepat move on nay, tapi mas gak mau mikirin hal-hal yang tidak mungkin lagi dipikirkan, mas gak mau terpuruk, mas gak ingin berharap sendirian.
Jleb. Ah tidak kata-katanya benar-benar membunuhku perlahan, begitu menusuk sekali sampai aku lupa bagaimana rasa sakitnya.
Mungkin inilah cara Tuhan memberikanku pelajaran, jangan membuat harapan kosong sendiri di langit biru, di tetes hujan yang membasahi jendela atau di jalanan lengang.
Selalu ada hikmah, ada jawaban...
Tuhan, haruskah aku juga membuka hatiku?



23 September 2014

Pakpayoon. 

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar anda dengan postingan saya?

 
;